Bahasa

  Sedang memuat...

Bantuan     
 Cari
       Tampilkan semua  Pencarian Lanjutan ... 

Ukuran Halaman 
          Record 1 sampai 2 dari 2
Nomor Record 
Topik (*)
Deskripsi
Kategori
1Tautan Tampilan Kodepos Alamat Indonesia A. Sekilas
Kodepos Alamat Indonesia adalah Kodepos Alamat yang disusun berdasarkan struktur level wilayah Indonesia (Propinsi - Kabupaten/Kota - Kecamatan - Kelurahan/Desa).

Jika ingin mencari cepat data Kodepos, pilih salah satu Propinsi, lalu masukkan kata kuncinya pada panel Cari dan klik tombol Cari (*) atau tekan Enter.

Jika ingin mencari data Kodepos berdasarkan lebih dari satu kriteria, klik link Pencarian Lanjutan.

B. Pencarian Data
Ada dua cara untuk melakukan pencarian data melalui halaman ini, yaitu Pencarian Cepat dan Pencarian Lanjutan.

B. 1. Pencarian Cepat, sesuai dengan namanya, dapat mencari dengan cepat data Kodepos berdasarkan kata kunci tertentu tanpa harus memilih level alamat Indonesia. Caranya: Pilih Propinsi, lalu masukkan kata kunci di panel Cari, lalu tekan Enter atau klik tombol Cari (*).

Ada tiga pilihan yang bisa Anda optimalkan pada bagian Pencarian Cepat, yaitu: Frase yang persis sama, Semua kata, dan Kata apapun. Penjelasan ketiga pilihan tersebut dapat dilihat di bagian akhir halaman bantuan ini.

B. 2. Pencarian Lanjutan, Sesuai dengan namanya, Anda dapat mencari data berdasarkan beberapa kriteria sekaligus. Caranya: klik link Pencarian Lanjutan, lalu ikuti petunjuk pada halaman berikutnya. Di halaman Pencarian Lanjutan, Anda wajib memilih data Propinsi, Kabupaten/Kota, dan Kecamatannya.

Pencarian Lanjutan cocok digunakan jika Anda ingin mempersempit hasil pencarian berdasarkan data level wilayah alamat tertentu (misalnya Kecamatan atau Kelurahan).

C. Pilihan di Pencarian Cepat
Ada 3 pilihan yang bisa Anda optimalkan untuk memenuhi kebutuhan dalam melakukan Pencarian Cepat.

C. 1. Frase yang persis sama
Untuk mencari data yang persis sesuai dengan data yang terdapat di suatu kolom/field. Pilihan ini cocok jika ingin mencari data yang harus mengandung data yang dimasukkan persis sama pada kotak pencarian. Pilihan ini merupakan standar (default) yang dipakai jika Anda tidak mengubah kepada dua pilihan lainnya.

Contoh: Anda ingin mencari data Kodepos berdasarkan kata kunci sudirman, maka pilih salah satu Propinsinya, lalu masukkan data sudirman pada kotak pencarian, dan klik tombol Cari (*). Hasil pencarian akan menampilkan record Kodepos yang mengandung data sudirman dan berada di Propinsi yang Anda pilih tadi.

C. 2. Semua kata
Untuk mencari data yang mengandung beberapa kata kunci dan terdapat di satu kolom. Pilihan ini cocok jika ingin mencari data Kodepos Alamat berdasarkan beberapa kata kunci tapi Anda tidak yakin dengan urutan kata yang sebenarnya.

Contoh: Anda ingin mengetahui Kodepos di Jawa Barat yang alamatnya mengandung kata jendral dan sudirman tapi Anda tidak yakin dengan urutan kata tersebut yang mana yang duluan. Caranya: pilih Jawa Barat pada bagian Propinsi, lalu masukkan data jendral sudirman (antara kata yang satu dengan berikutnya dipisahkan spasi) di kotak pencarian, dan klik tombol Cari (*). Hasil pencarian akan menampilkan semua record yang terkait dengan kata jendral sudirman, termasuk yang mengandung kata sudirman, jendral dan berada di propinsi Jawa Barat.

C. 3. Kata apapun
Untuk mencari dan menampilkan beberapa record berdasarkan beberapa kata kunci. Pilihan ini cocok jika ingin menampilkan beberapa record Kodepos berdasarkan beberapa kata kunci pencarian yang dipisahkan dengan spasi.

Contoh pertama: Anda ingin mencari data Kodepos yang mengandung kata subroto dan atau sudirman di Jakarta. Caranya: pilih Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada bagian Propinsi, lalu masukkan subroto sudirman (antara kata yang satu dan berikutnya dipisahkan dengan spasi) pada kotak pencarian, dan klik tombol Cari (*). Hasil pencarian akan menampilkan record-record yang mengandung salah satu dan atau kedua kata kunci tadi di propinsi DKI Jakarta.

Contoh kedua: Anda ingin menampilkan data Kodepos berdasarkan beberapa nama Kecamatan atau Kelurahannya sebagai berikut: Gambir, Pesanggrahan, dan Matraman, maka pilihlah Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada bagian Propinsi, lalu masukkan: gambir pesanggrahan matraman (antara data yang satu dan berikutnya dipisahkan dengan spasi), dan klik tombol Cari (*). Hasil pencarian akan menampilkan record-record yang mengandung satu, beberapa, dan atau semua kata kunci tadi.

Di beberapa wilayah tertentu, mungkin Anda tidak menemukan hasil yang diharapkan. Hal ini bisa terjadi, karena kami masih terus memperbarui situs ini dengan data berdasarkan struktur level Wilayah Indonesia yang terakhir.

Oleh karena itu, jika pencarian berdasarkan prefix alamat tertentu tidak memberikan hasil, gunakanlah prefix Kecamatan atau Kelurahan atau yang lainnya untuk mencari data Kodepos melalui fitur Pencarian Lanjutan.

Kodepos
2Tautan Tampilan Pencarian Lanjutan Kodepos Alamat Indonesia Di halaman ini Anda harus menentukan terlebih dulu data Propinsi, Kabupaten/Kota, dan Kecamatan dari wilayah yang Kodeposnya akan Anda cari.

Di beberapa wilayah tertentu, mungkin saja Anda tidak menemukan hasil yang diharapkan, karena kami masih terus memperbahuri situs ini agar sesuai dengan data Wilayah Indonesia yang terakhir.

Oleh karena itu, jika pencarian berdasarkan prefix alamat tertentu tidak memberikan hasil, gunakanlah prefix Kecamatan atau Kelurahan atau yang lainnya untuk mencari data Kodepos.

Kodepos
Ukuran Halaman 
          Record 1 sampai 2 dari 2

 

  ©2012 Pos Indonesia - Divisi Teknologi Informasi. Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang. | Kembali ke atas | Syarat dan Ketentuan